14 Dec 2019

Ubah Powerpoint Anda Menjadi E-Learning dengan iSpring

Powerpoint merupakan alat paling mudah untuk membuat e-learning. Hanya dengan beberapa klik dan beberapa menit, anda sudah dapat membuat materi berbasis slide. Menggunakan powerpoint untuk membuat e-learning merupakan cara cepat untuk membuat e-learning karena kebanyakan orang sudah paham menggunakan powerpoint. Materi powerpoint dapat dibuat lebih interaktif dengan menggunakan aplikasi iSpring.

Menyusun navigasi

e-Learning merupakan aktivitas pembelajaran sehingga anda perlu menyiapkan navigasi yang lebih interaktif dimana tidak hanya menggeser slide. Apabila menggunakan iSpring, anda dapat mengatur navigasi dan pencabangan dengan beberapa klik.

Ujian

Ujian merupakan bagian penting dari sebuah e-learning, sayangnya tidak ada fitur di powerpoint untuk membuat ujian. Apabila anda menggunakan iSpring, iSpring telah dilengkapi dengan fitur quiz maker untuk membuat materi ujian dengan drag drop, serta sistem skor. Hasil dari ujian dapat dikirimkan ke LMS atau ke email.

Tampilan

Jangan gunakan clip art sebagai grafis, sebaiknya gunakan gambar yang lebih menarik. iSpring dilengkapi dengan content library, yaitu aset gambar yang terdiri dari 55.000 lebih foto, background, template, icon, dll. Hal ini akan membantu anda ketimbang harus mencari di web.

Anda dapat juga menggunakan template interaktif iSpring berbentuk timeline, katalog, urutan langkah, dan tab. Hal ini membuat slide anda menjadi lebih interaktif tanpa harus melakukan pemrograman.

Setelah anda menyusun tampilan, langkah berikut nya adalah mempublikasikan e-learning tersebut. Apabila anda menggunakan iSpring, materi dapat dipublikasikan dalam bentuk HTML 5 atau SCORM untuk dipublikasikan ke LMS.

iSpring Suite merupakan cara termudah untuk mengubah powerpoint anda menjadi materi eLearning. iSpring Learn selain menambahkan fitur dasar powerpoint, juga dapat mempublikasikan ke tampilan berbasis web dan mempublikasikannya ke LMS atau website. Aplikasi memiliki integrasi dengan powerpoint sehingga animasi yang anda buat di powerpoint akan muncul juga pada iSpring.