14 Mar 2019

Panduan Aplikasi iSpring Suite 9 (Bag-1)

ispring-suite-9
Aplikasi iSpring Suite adalah alat authoring e-Learning serba guna yang memungkinkan Anda membuat beragam tipe konten e-Learning. Dengan aplikasi iSpring Suite 9, Anda dapat memasukkan kuis, survei, interaksi, simulasi dialog, atau perekaman layar langsung ke presentasi PowerPoint.
QUICK START
Pada jendela Quick Start, kita bisa memilih jenis materi yang ingin dibuat seperti kursus baru, kuis atau survei, interaksi, simulasi dialog, atau screencast, atau membuka materi yang sudah kita buat sebelumnya.

Apabila kita mengalami kesulitan saat membuat materi, terdapat tutorial video dan dokumentasi produk, atau bergabung dengan komunitas iSpring untuk mendapatkan bantuan.
Baca Juga :

Cara Memasukkan File Flash Ke PowerPoint

Cara Memasukkan File Flash Ke PowerPoint 2010

Cara Memasukkan File Flash Ke PowerPoint 2016

iSpring Suite adalah salah satu add-in PowerPoint. Untuk mengetahui iSpring Suite sudah terpasang di Powerpoint kita tinggal melihat susunan Menu Utama pada menu bar bagian atas.



Menambahkan Elemen Baru ke Presentasi PowerPoint
Dengan iSpring Suite, kita dapat mengubah presentasi PowerPoint menjadi sistem pelatihan yang lebih interaktif dengan menambahkan beberapa elemen pendukung seperti file media, objek web, narasi audio dan video, dan banyak lagi, antara lain :
  1. Audio and video narrations
  2. Quizzes and surveys
  3. Interactions
  4. Dialogue simulations
  5. Screen Recordings
  6. YouTube videos
  7. Web Objects
  8. Assets from the iSpring Content Library
  9. Presenter info
  10. Embedded files and links to external resources

Publikasi Presentasi PowerPoint ke format HTML 5
Apabila presentasi PowerPoint kita siap dipublikasikan, kita dapat melakukan konversi ke HTML5 atau ke video dalam format MP4, caranya dengan Klik tombol Publish lalu atur jenis publikasi dan pilih konversi presentasi menjadi video HTML5 atau MP4.

Demikian panduan singkat mengenai aplikasi iSpring Suite 9. Pada bab selanjutnya akan dibahas mengenai Manajemen Narasi dengan iSpring Suite 9.