11 Mar 2020

Membuat Kuis Isian E-learning Menggunakan ispring dengan Mudah

Kuis yang paling popular untuk memeriksa pemahaman peserta didik adalah dengan pilihan ganda, dimana mereka diberi pilihan jawaban untuk dipilih. Namun hal ini memiliki kelemahan karena akan ada peluang untuk menebak jawaban yang tepat. Jika anda membutuhkan jaminan 100% bahwa peserta tes anda memahami, kuis isian bisa menjadi pilihan. Hal ini akan membuat siswa anda memasukan jawaban mereka sendiri. Dalam artikel ini, kami memberikan Anda langkah demi langkah tentang cara membuat kuis E-learning dengan iSpring Quiz Maker dan berbagi beberapa tips untuk membuat pertanyaan yang bagus. Berikut langkah langkahnya
  1. Unduh iSpring Quiz Maker secara gratis dan pasang di komputer Anda.
  2. Klik pada ikon iSpring di desktop Anda untuk meluncurkan aplikasi dan pilih Graded Quiz.
  3. Tekan Pertanyaan dan kemudian pilih Fill in the Blanks.
  4.  Masukkan pertanyaan
  5. Buat opsi fill-in-the-blank Anda. Anda dapat menambahkan pilihan kosong atau mengubah kata dalam        pertanyaan Anda menjadi kosong dengan memilihnya dan mengklik tombol Sisipkan Kosong. Pilih panah di sebelah  jawaban untuk menambah beberapa kemungkinan jawaban. Kemudian lanjutkan dengan sisa pertanyaan Anda. Anda dapat menambahkan sebanyak mungkin pertanyaan  yang Anda inginkan.
  6. Anda dapat mengatur pengaturan individual untuk pertanyaan di Slide Properties di sebelah kanan. Atur bagaimana penilaian akan muncul, dan berapa banyak jawaban yang harus dijawab pengguna untuk lolos dalam ujian anda. Anda juga dapat memberikan batas waktu pada pertanyaan. Terakhir, Anda dapat memilih apakah Anda ingin menerima jawaban yang sebagian benar dan apakah jawabannya peka terhadap huruf besar atau kecil.
  7. Anda dapat mengatur umpan balik. Umpan balik adalah respons yang akan diterima siswa Anda,  bergantung pada apakah mereka menjawab dengan benar atau tidak. Anda dapat mengubah pesan tanggapan Anda  untuk setiap kasus.
  8. Anda juga dapatmengaturpercabangan di sini. Tentukanapa yang harusdilakukanuntuksetiaphasil dari pertanyaan. Anda bisamemberikanopsiapakahpenggunainginmelihatpertanyaansebelumnyaataumelanjutnya pada slide berikutnya.
  9. Jika perlu, Anda dapat mengubah skor jawaban yang benar dan salah.
  10. Setelah pertanyaan Anda siap dan semua opsi diatur, Anda dapat mengerjakan desain slide. Pertama, tambahkan gambar yang sesuai dengan pertanyaan Anda. Kemudian, format teks dan sesuaikan penempatan blok teks.
  11. Untuk melihat bagaimana slide akan terlihat pada perangkat yang berbeda, klik tombol Preview.
  12. Jika semuanya berfungsi dengan baik, klik next untuk menerbitkan kuis. Klik Terbitkan dan pilih tujuan: komputer Anda, LMS Anda, iSpring Learn LMS, atau iSpring Cloud. Jika Anda perlu mencetak kuis atau mengirimkannya ke orang lain untuk dilihat, Anda dapat menyimpannya sebagai dokumen Word yang dapat dicetak.
Selamat ! Sekarang Anda memiliki kuis baru. Dengan kemudahan yang ada, membuat quiz e-learning dengan iSpring menjadi lebih menarik. Anda dapat mulai membuat kuis dengan lebih efektif, Segera gunakan trial 14 hari gratis dari iSpring.