11 May 2020

Mudah Membuat Soal Online dengan iSpring

Pada artikel ini, kami akan memberikan cara untuk membuat soal online dengan pertanyaan berurutan menggunakan aplikasi iSpring QuizMaker. Cara membuat soal pertanyaan secara berurutan :
  1. Unduh iSpring QuizMaker secara gratis dan pasang di komputer Anda.
  2. Klik ikon iSpring QuizMaker di desktop Anda untuk menampilkan aplikasi dan pilih Graded Quiz
  3. Klik menu Question dan pilih Sequence
  4. Masukkan teks pertanyaan pada kolom
  5. Tambahkan pilihan jawaban dengan urutan yang benar Catatan: iSpring QuizMaker mengacak pilihan jawaban secara otomatis.
  6. Tetapkan aturan untuk pertanyaan. Di Slide Properties, Anda dapat menentukan skor, batas waktu dan nilai yang akan anda berikan kepada peserta kuis. Anda juga bisa memberikan nilai berdasarkan jawaban yang mendekati benar atau tidak. Ada pengaturan umpan balik default pada Feedback and Branching, dan  Anda bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan, jika diperlukan. Peserta didik akan mengetahui jika Anda memberikan umpan balik terperinci untuk setiap pilihan jawaban yang telah dipilih dan ini akan membuat kuis lebih menarik. Pilih aturan penilaian untuk jawaban yang benar dan salah atau bahkan untuk upaya yang berurutan, jika Anda mengizinkan beberapa upaya. Catatan: Anda dapat mengatur kuis untuk memberikan poin negatif (penalti) untuk jawaban yang salah.
  7.  Setelah semua pengaturan pertanyaan diterapkan, Anda dapat menambahkan kuis Anda dengan media dan memoles desain slide. Untuk menambahkan gambar, buka tab Slide View, klik Insert pada toolbar, dan pilih Picture : Sekarang, buka tab Design untuk menerapkan tema atau format latar belakang. Untuk melihat bagaimana slide akan terlihat dalam kuis yang sudah jadi, ketuk tombol Preview : Dengan opsi ini Anda dapat melihat bagaimana pertanyaan anda akan terlihat pada perangkat yang berbeda.
  8.  Sekarang, publikasikan kuis Anda. Anda dapat memilih dari beberapa cara untuk melakukan ini, tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda ingin mempublikasikan tes Anda untuk situs web atau blog, output HTML5 tepat untuk Anda. Pertama, klik tombol Publish : Di tab My Computer, tambahkan nama kuis dan lokasinya dan klik Publish.   Anda juga dapat memilih dari tujuan penerbitan lain: LMS, iSpring Learn LMS, iSpring Cloud, atau dokumen Word, jika Anda ingin mencetak kuis Anda. Selamat, soal online Anda siap digunakan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang ide kuis dan soal online menggunakan aplikasi iSpring baca posting kami tentang jenis pertanyaan kuis.