20 May 2019

Berbagai Keuntungan Menggunakan Elearning Berbasis Mobile

Setiap perusahaan memiliki berbagai macam metode dalam memberikan pelatihan kepada karyawannya. Salah satu yang efektif adalah pembelajaran e-learning berbasis mobile. Melalui metode pembelajaran ini, karyawan dapat mengikuti proses belajar mengajar kapan dan di mana saja.

Selain memiliki keunggulan dalam hal efektivitas dan fleksibilitas waktu, dengan menerapkan metode pembelajaran e-learning akan mendatangkan keuntungan lainnya seperti di bawah ini.

Memacu Minat

Melalui pembelajaran berbasis mobile, anda dapat membuat materi pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan di samping karena fleksibilitas waktu.

Mencegah Kebingungan

Ketika mengikuti proses pembelajaran, beberapa karyawan mungkin akan mengalami sedikit kesulitan dalam menerima dan memahami materi pembelajaran yang telah disampaikan.

Hal tersebut lazim terjadi dalam metode pembelajaran konvensional, karena karyawan diharuskan menyiapkan berbagai macam alat bantu selama proses belajar mengajar atau faktor penyampaian materi dari pengajar yang sulit dipahami.

Melalui sistem e-learning berbasis mobile, mereka dapat membuat halaman FAQ yang akan membantu mendapatkan solusi selama mengikuti proses belajar mengajar.

Dengan memanfatkan fitur tersebut, peserta didik dapat menyusun daftar pertanyaan yang akan diajukan. Dalam beberapa kasus, terdapat banyak persoalan yang disudah disampaikan oleh peserta didik lainnya, sehingga solusi atas hal tersebut cepat didapatkan.

Berbagai Kemungkinan

Pembelajaran e-learning tidak hanya untuk mengajarkan karyawan mengenai materi baru namun juga dapat mengubah cara berpikir karyawan terhadap perusahaan.

Pastikan metode pembelajaran anda menarik bagi karyawan sehingga mereka termotivasi untuk bekerja lebih keras. Anda dapat memotivasi mereka dengan insentif, badges, dll pada aplikasi e-learning anda sehingga produktivitas mereka dapat meningkat.

Pengolahan Data

Melalui aplikasi e-learning, anda dapat menganalisa perilaku karyawan dan bagaimana mereka menghabiskan waktu untuk mempelajari materi pelatihan. Anda dapat melihat dan membandingkan progress pembelajaran secara online.

Dengan mempertimbangankan berbagai macam keuntungan yang dapat diperoleh di atas, tidak ada alasan lagi untuk tidak menerapkan metode pembelajaran mobile e-learning.

Askarasoft berpartner dengan iSpring dapat membantu anda dalam menyusun sistem pembelajaran berbasis mobile, mulai dari perancangan sampai penilaian. Hubungi kami untuk informasi lebih jelas