05 Apr 2019

Beberapa Alasan Aplikasi e-Learning Akan Menjadi Trend

sistem-elearning

Tidak dapat dipungkiri lagi, dengan berkembangan teknologi digital akan berkembang pula sistem pembelajaran dari konvensional ke modern.

Beberapa alasan mendasar yang memperkuat pendapat tersebut adalah semakin maraknya teknologi berbasis e-learning di masa sekarang. Hal tersebut mengindikasikan bahwa, efektivitas dan kualitas sangat dipengaruhi oleh perkembangan dunia digital.

Berikut beberapa alasan kenapa e-Learning akan menjelma menjadi trend dalam dunia pendidikan khususnya dalam sistem belajar mengajar yang melibatkan Guru dan Siswa :

1. Kursus Akan Digantikan Dengan Kontek

Metode pembelajaran tradisional yang mengharuskan para siswa mengikuti selama beberapa jam akan mulai ditinggalkan. Untuk mendapatkan materi pembelajaran mereka harus menunggu Guru datang dan menyampaikan. Dengan sistem e-learning, para siswa tidak perlu melakukan hal-hal tersebut, cukup dengan menggunakan tombol pencarian, mereka sudah mendapatkan materi yang harus mereka pelajari.

2. Konten Adalah Visual

Mempelajari materi dari pengajar terasa akan sangat membosankan. Dengan sistem e-learning, konten yang disajikan lebih beraneka ragam dan menarik. Konten berupa visual akan terasa cepat dicerna dibanding dengan konten yang didominasi dengan teks. Aplikasi e-Learning mencukupi kebutuhan itu dengan baik, bagi tenaga pengajar maupun siswa didik.

3. Belajar Secara Mobile

Keberadaaan aplikasi e-learning akan lebih memudahkan para peserta didik maupun pengajar dalam hal memanajemen waktu dan tempat. Mereka akan bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja dalam situasi yang mereka anggap nyaman untuk melakukan aktivitas belajar mengajar.

Demikian tadi beberapa hal yang memungkinkan bahwa sistem pembelajaran elektronik akan lebih diminati di era digital.

Apabila anda seorang pengajar dan tertarik ingin mempelajari lebih dalam tentang aplikasi e-learning, bagaimana cara membangunnya, mulai dari perencanaan sampai eksekusi, silahkan menghubungi kami.