07 Dec 2020

Tren dan Prediksi eLearning Tahun 2021

Mengadopsi Pelatihan Virtual

Pada tahun 2017 sebanyak 77% perusahaan sudah melakukan pelatihan secara virtual, pada tahun 2020 angka pengguna melonjak menjadi 98%. Dari data tersebut, adopsi pelatihan online secara virtual dapat menjadi tren pada tahun 2021 yang artinya dapat diteruskan di masa mendatang.

Pelatihan yang Memprioritaskan Seluler

Sebelumnya, standar minimum eLearning adalah “mobile-ready.” Sebagian besar pelatihan dibuat dengan mempertimbangkan pengguna desktop dan kemudian dimodifikasi sesuai kebutuhan untuk perangkat seluler. Salah satu tren eLearning terbesar 2021 adalah penggunaan metode belajar melalui perangkat seluler. Banyak kursus atau program mengubah tampilan eLearningnya agar bisa di gunakan pada tampilan desktop ataupun seluler. iSpring Suite dapat membantu Anda membuat materi e-learning yang memprioritaskan perangkat seluler berdasarkan powerpoint.

Kumpulan Data yang Lebih Besar dan Lebih Kaya

Data yang lebih baik mengarah pada keputusan yang lebih baik, dan banyak perusahaan beralih ke kumpulan data yang lebih dalam dan lebih kaya untuk mendapatkan wawasan tentang tenaga kerja jarak jauh mereka dan melacak metrik yang berbeda untuk menentukan produktivitas dan pengembangan dalam membuat metode pelatihan Dengan alat yang tepat, manajer dan pemimpin dapat memperoleh wawasan tentang apa yang berhasil, apa yang perlu dikembangkan lebih lanjut, dan arah mana yang harus dituju selanjutnya.

Tempat Kerja yang Lebih Fleksibel

Pelajaran besar lainnya dari tahun 2020 yang memengaruhi eLearning di tahun 2021 adalah banyak orang yang sudah terbiasa untuk bekerja dari jarak jauh dan meraka merasa ingin melanjutkan kebiasaan tesebut. Tempat kerja yang berubah berarti bahwa masa depan pembelajaran perusahaan harus menjadi lebih fleksibel sehingga karyawan dapat mengikuti pelatihan saat mereka membutuhkannya.

Tren dan Prediksi eLearning  Tahun 2021

Microlearning

Microlearning adalah  alat pembelajaran mikro yang memudahkan karyawan dalam memahami materi menjadi lebih kecil dan terfokus, sehingga mereka dengan cepat memahami materi yang sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Video Training

Video training, metode ini dapat membantu meningkatkan produktivitas karyawan bahkan saat bekerja secara terpisah. Dengan video training memungkinkan karyawan untuk bekerjasama dan memecahkan masalah melalui materi yang diberikan.

Virtual, Augmented, And Mixed-Reality Training

Apa yang dulunya tampak futuristik dan hanya digunkan untuk video game kini menjadi salah satu tren dan prediksi eLearning yang telah diramalkan beberapa tahun lalu. Bekerja dari rumah tidak memungkikan untuk melakukan semua pelatihan seperti saat di kantor. Alat VR, Augmented Reality (AR), dan MR memungkinkan karyawan bekerja melalui simulasi yang rumit di mana pun mereka berada.