24 Aug 2020

Cara Efektif Pelatihan Karyawan Secara Online

Umumnya perusahaan memberikan pelatihan kepada karyawan baru dengan memberikan pelatihan melalui senior atau karyawan sebelumnya atau bisa juga dengan langsung bekerja sambil belajar. Pelatihan memang di butuhkan bagi seluruh karyawan baik karyawan baru maupun karyawan lama dengan tujuan untuk memingkatkan kemampuan dari karyawan tersebut. Namun sayangnya, perusahaan tidak benar – benar mampu melatih setiap karyawan secara individual dan menyeluruh. Dengan kemudahan teknologi saat ini bisa membantu perusahaan untuk melakukan training melalui metode eLearning.

Berikut beberapa point yang menjadi keunggulan untuk melakukan proses training secara online :

  • Menghemat waktu dan uang. Anda tidak perlu membuat program pembelajaran baru atau melibatkan karyawan lain untuk memberikan pelatihan bagi setiap karyawan baru.
  • Memberikan konsistensi informasi di seluruh perusahaan, meskipun itu adalah perusahaan besar dengan banyak cabang dan departemen. Anda dapat yakin bahwa setiap orang mendapatkan pelatihan yang sama.
  • Berlatih kapan saja, di mana saja. Karyawan baru dapat mengakses materi 24/7 dan bahkan mempelajari konten dan mengikuti kuis di perangkat seluler mereka.
  • Penyimpanan informasi jangka panjang. Banyak penelitian menunjukkan bahwa eLearning membantu karyawan mempertahankan pengetahuan ke tingkat yang lebih tinggi daripada dalam pengaturan tatap muka tradisional.
  •  “Pembelajaran yang dapat direplikasi dan diulang. Seperti mode pengiriman online dan elektronik lainnya seperti model / media 3D, simulasi imersif, dan VR, pelatihan online dapat direplikasi dan diulangi, sesuai kebutuhan, daripada menginvestasikan waktu, sumber daya, dan kemungkinan pendanaan tambahan ke dunia nyata, di- pelatihan orang.
  • Bersiap untuk hari ini dan masa depan. Pelatihan online dapat membantu mempersiapkan para profesional untuk menghadapi kerasnya pekerjaan di luar lingkungan kantor fisik.
  • Memungkinkan untuk kemungkinan modularitas. Dilakukan dengan baik, pelatihan online dapat terdiri dari berbagai komponen atau elemen modular yang lebih kecil yang berpotensi dapat dihapus, diedit, diperbarui, dan / atau diperluas, sesuai kebutuhan.

Dengan iSpring Suite authoring toolkit, Anda dapat membuat kursus menarik dan interaktif melalui kuis, screencast, dan bahkan simulasi dialog. Perangkat lunak ini memudahkan Anda untuk membuat   konten berkualitas baik dalam waktu sesingkat mungkin. Jika Anda memiliki slide PowerPoint warisan dengan kebijakan dan prosedur perusahaan, Anda dapat mengubahnya menjadi kursus interaktif dengan beberapa klik.