13 Sep 2021

Automatisasi Proses Rekrutmen SDM dengan iSpring Learn

Umumnya LMS hanya digunakan sebagai penyimpanan materi pelatihan dan untuk mempermudah pelaporan pelatihan yang di perlukan dalam satu tempat, perlu anda ketahui dengan LMS anda bisa mempermudah tugas dari departemen SDM. Automatisasi Proses Rekrutmen SDM dengan iSpring Learn untuk meringankan beban kerja departemen SDM menjadi lebih efektif.

Dengan iSpring Learn, anda dapat membuat grup pengguna dan mendaftarkan pengguna ke kursus secara otomatis dengan menentukan aturan. Misalnya, anda dapat menentukan bahwa semua karyawan baru harus mengikuti kursus orientasi setelah mereka ditambahkan ke grup magang.

Selain itu, jika Anda perlu melatih staf dengan frekuensi tertentu untuk menambah keterampilan mereka anda bisa mengotomatiskan proses pendaftaran ulang.

Dengan iSpring anda tidak perlu mengirim notifikasi secara manual, karena secara otomatis pengguna bisa mendapatkan informasi  terbaru  mengenai acara pelatihan yang telah anda buat. Misalnya anda membuat acara baru dikalender dan atur pengingat dengan sekali klik, secara otomatis sistem akan mengirimkan notifikasi kepada peserta acara.  Jika ada beberapa perubahan waktu atau lokasi pelatihan, edit detail ini, dan peserta akan diberitahukan terlebih dahulu.

iSpring Learn dapat mengumpulkan dan mengatur semua statistik pelatihan ke dalam laporan yang mudah dipahami, dan anda bisa membuat proses pelaporan secara otomatis. Mungkin sebelumnya anda harus menyiapkan laporan secara manual setiap dua minggu atau satu bulan sekali, dengan iSpring Learn anda bisa mengatur pelaporan LMS secara otomatis dengan mengatur pemilihan tanggal dan langsung dikirimkan melalui email ke dewan direksi anda.

Jika anda menggunakan sistem HR untuk proses rekrutmen, iSpring Learn dapat diintegrasikan dengan sistem yang anda gunakan dengan lancar dan mudah sehingga anda dapat mentransfer data semua calon kandidat atau karyawan baru secara otomatis. Misalnya, setelah anda menambahkan karyawan baru ke sistem SDM, iSpring Learn akan membuat akun untuk mereka dan menetapkan program pelatihan yang akan diikuti. Hal ini bisa menghemat waktu anda dalam melakukan pekerjaan.

Rekrutmen sangat penting untuk membawa ide ide baru ke dalam perusahaan anda. Metrik rekrutmen membantu anda memahami seberapa baik anda membuat proses rekrutmen, mempertahankan karyawan baru, dan kesan yang dilihat perusahaan pada kandidat baru. LMS seperti iSpring Learn memastikan pengguna untuk memudahkan akses kursus di semua perangkat dan pengalaman pelatihan yang efektif untuk karyawan anda.