15 Feb 2021

4 Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Dengan Pelatihan

Membuat Kursus eLearning atau Pembelajaran Digital

Membuat pelatihan bagi karyawan menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda. Membuat kursus eLearning atau pembelajaran digital memberikan Anda keuntungan dalam membuat materi pelatihan karayawan  karena materi dapat disesuaikan kebutuhan pembelajaran dan branding perusahaan Anda.

Microlearning

Strategi meningkatkan penjualan bisnis dengan pelatihan yang kedua adalah dengan Microlearning. Meningkatkan penjualan dengan pelatihan karyawan berbasis Microlearning (pembelajaran singkat) dapat membantu tim penjualan Anda memperoleh pengetahuan secara singkat dan dapat langsung diterapkan ditempat kerja,  contohnya tips komunikasi efektif untuk mencapai kesepatakan. Tim Anda dapat dengan mudah mempelajari modul dengan cepat dan dapat mengulang pembelajaran berkali-kali. Microlearning dapat diimplementasikan sebagai kursus eLearning singkat, nugget video, permainan kecil, kuis, atau infografis.

Videos

Video pendek bisa menjadi mode yang ampuh untuk mengkomunikasikan pesan penting. Baik komunikasi tentang produk dan manfaatnya, atau fitur yang baru ditambahkan, atau pesan dari manajeman perusahaan Anda, video adalah cara yang efektif untuk berkomunikasi dengan tim penjualan.

Gamification dan Pembelajaran Berbasis Game

Pelatihan berbasis game akan menjadi pelatihan yang sangat menarik dan cukup ampuh karena dapat meingkatkan keterlibatan tim Anda lebih real dengan konsep gamifikasi. Tim penjualan umumnya bersifat cukup kompetetif, dengan memberikan materi pelatihan game Anda dapat menggunakan papan peringkat, poin dan lencana untuk membangun suasana kompetetif dan meningkatkan minat tim Anda untuk mengikuti pelatihan.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah, meningkatkan penjualan menjadi bagian terpenting dalam perusahaan dan membuat pelatihan bisa menjadi solusi dalam menambahkan kemampuan tim Anda dalam penjualan. Cobalah membuat beberapa materi dengan konsep seperti diatas untuk membuat materi pelatihan Anda lebih menarik dan efektif. Askarasoft menyediakan platform pembelajaran online berbasis iSpring untuk kebutuhan pembelajaran tim sales anda. Anda dapat membuat materi online berbasis web maupun mobile dengan iSpring.