08 Jun 2020

Panduan Belajar di Era New Normal

Pandemi ini telah merubah banyak hal dalam kehidupan social masyarakat mulai dari cara berbisnis, cara bersosialisasi bahkan cara belajar.  New Normal menjadi istilah baru yang sedang diterapkan untuk menghadapi pandemi ini, perubahan yang terjadi banyak merubah sistem menjadi berbasis online termasuk dalam dunia pendidikan.   Semua orang mengalami kesulitan dalam menghadapi pandemi ini, namun manusia akan selalu mencari jalan keluar, webinar menjadi pilihan konten yang sering digunakan dalam dunia pendidikan ataupun bisnis. Banyaknya orang bekerja dan belajar dari rumah kadangkala tidak ada batasan yang jelas antara waktu kerja dan waktu pribadi. Berikut 5 panduan yang akan membantu Anda untuk melakukan aktivitas dari rumah di era “ New Normal” yang berlaku saat pandemi.
    1. Pelatihan Online Secara Virtual Dapat Menjadi Opsi

      Dengan berjalannya waktu kebanyakan orang akan menginvestasikan kekayaan mereka untuk pengembangan diri. Mereka memilih untuk mengikuti kursus dan akan mencari kursus yang singkat karena dua alasan. Yang pertama adalah karena tidak ada yang tahu berapa lama bekerja dari rumah akan terus berlanjut, dan yang kedua  kursus online bisa dilakukan secara singkat dan memungkinkan peserta untuk menyelesaikan banyak kursus dengan jumlah waktu yang ditentukan.

    2. Konsep Pelatihan Akan Berubah

      Metode sebelumnya 70% orang akan menggunakan format offline dan sisanya secara virtual, namun sekarang skenarionya akan dibalik. Pembelajaran online akan memakan lebih dari 70% dan sisanya menjadi offline. Dengan demikian kursus online perlu menyiapkan lebih rinci dalam pengunaannya dan membantu pengguna menavigasi dengan mudah melalui kursus online.

    3. Penggunaan Sistem LMS

      eLearning akan menjadi norma baru untuk pengalaman belajar. Harus ada cukup tenaga kerja atau kemampuan LMS untuk menangani semuanya. Dengan demikian, LMS harus siap untuk menangani beban kerja yang sangat besar dan lalu lintas yang mungkin terjadi.

    4. Perekrutan dalam Jumlah Besar

      Setelah pandemi berahir akan ada daftar besar rekrutmen baru yang diperlukan untuk mengisi posisi karyawan yang di PHK. Para perekrut akan melakukan pelatihan untuk melatih para pekerja baru, melakukan ini secara online adalah cara terbaik daripada menjadwalkan kelas  offline. Selain itu, kelas penjadwalan offline akan menggunakan sumber daya yang tidak perlu, dan ini dapat dihindari jika penjadwalan dilakukan secara online.

    5. Media Pelatihan akan Menjadi Baru

      AR (Augmented Reality) / VR (Virtual Reality) akan menjadi entitas yang tersebar luas dalam waktu dekat. Konsep ini bertujuan untuk merangsang persepsi dan indera dari penggunanya, media ini dapat digunakan untuk pelatihan berbasis keterampilan untuk mensimulasikan lingkungan yang identik untuk penjualan atau topik kompleks lainnya yang membutuhkan pelatihan langsung yang tepat. Jenis konten ini akan memungkinkan pelatih untuk memilih pengalaman daripada gaya konten lainnya.

Sebagian besar petunjuk dan pedoman yang disebutkan di sini dapat membantu Anda beradaptasi dengan New Normal dan membuat perubahan yang diperlukan agar bisnis Anda terus berkembang dan pelajar Anda selalu puas dengan pengalaman mereka.

iSpring Learn adalah salah satu platform LMS yang membantu perusahaan Anda untuk menciptakan lingkungan belajar online. Siswa dapat berkolaborasi, mengambil kursus, dan mengakses kursus di mana saja menggunakan iSpring Learn.