03 Aug 2020

Keuntungan Menggunakan Teknologi Learning Management System (LMS)

Saat ini banyak sekolah yang  melakukan pembatasan dalam proses belajar mengajar ,hal ini menjadi salah satu dampak dari adanya pandemi COVID-19 yang memaksa sekolah untuk beralih metode pembelajaran menggunakan teknologi. LMS adalah teknologi yang dapat menjadi pilihan untuk berlangsunganya proses belajar karena dapat membuat kelas virtual, penggunaan yang sederhana dan lebih interaktif. Berikut keuntungan menggunakan tekonologi LMS.

  1. Implementasi Mudah dan Terpusat LMS adalah teknologi yang mudah diterapkan di sekolah dan institusi. Teknologi ini juga dapat menggabungkan semua program akademik, panduan studi subjek, dan modul pelatihan sehingga memudahkan untuk mendistribusikan materi Anda. Semua materi eLearning dapat disimpan di satu lokasi jadi Anda tidak perlu menyimpannya  di perangkat lain seperti hardisk, CD atau penyimpanan lainnya. Keuntungan lainnya adalah kemudahan dalam membuat materi karena file tersimpan dalam satu tempat dan juga membantu Anda untuk meminimalkan resiko kehilangan data.
  2. Akses Mudah ke Konten eLearning Setelah konten ditambahkan ke LMS, peserta didik memiliki akses tanpa batas pada materi yang telah ditambahkan. Siswa dapat dengan mudah mengakses konten di perangkat apa pun dengan internet. Jadwal kelas tidak lagi terikat dengan waktu sekolah, sehingga nyaman bagi para guru dan siswa.
  3. Melacak Alur Pembelajaran Siswa LMS cloud akan membantu melacak kemajuan siswa dan memastikan bahwa mereka mengerjakan hal yang benar. LMS dapat membuat perbaikan yang diperlukan untuk konten eLearning dengan mengakses laporan pelajar, bahkan dapat membuat alur pembelajaran yang disesuaikan untuk setiap siswa berdasarkan kinerja mereka.
  4. LMS Menghemat Waktu Dan Uang Menggunakan LMS dapat mengurangi biaya pencetakan bahan studi,  membeli buku, menggunakan alat konferensi video online seperti Zoom, dan  penyewaan situs pelatihan online lainnya.
  5. LMS Dapat Diandalkan Dan Aman Menggunakan LMS jauh lebih aman karena Anda memiliki akses ke sistem dan terintegrasi secara fungsi seperti antivirus, antimalware dan IP blocker.

    iSpring LMS berbasis cloud memberdayakan guru & admin untuk mempermudah membuat dan melacak kursus berbasis web dengan cepat. Hasil pembelajaran mengunakan teknologi Learning Management System (LMS) dapat menjamin pemahaman yang lebih baik dan mampu meningkatkan kemampuan siswa menjadi lebih percaya diri.