17 Jan 2022

Pelatihan Online Microlearning Untuk Meningkatkan Tim Penjualan Anda

Dalam penelitian, ketika mengadakan pelatihan secara berkelanjutan dapat meningkatkan pendapatan perusahaan yang lebih tinggi jika dibandingkan tidak ada pelatihan. Oleh karena itu sebaiknya perusahaan memberikan pelatihan secara reguler kepada karyawan khusunya untuk tim penjualan. Pelatihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa tenaga penjualan mempelajari sesuatu yang baru, memperbarui diri dengan informasi terbaru tentang produk, layanan dan perkembangan terkini perusahaan dan bergerak maju di pasar yang kompetitif.

Modul microlearning sangat ideal untuk pelatihan bagi tim penjualan, karena tim penjualan selalu bergerak dengan jadwal dan mereka perlu memiliki informasi terbaru mengenai produk dan layanan dengan cepat dan mudah. Microlearning dapat memberikan pelatihan yang efektif dan cepat, berikut adalah penjelasan bagaimana pelatihan online microlearning dapat meningkatkan tim penjualan Anda.

Gunakan Pendekatan Terfokus dalam Pembelajaran Microlearning

Tim penjualan Anda harus mengetahui setiap detail tentang produk atau layanan Anda, perubahan, peningkatan, dan lainnya. Mereka harus menjelaskan fitur dan nilai produk Anda kepada prospek. Tim penjualan Anda selalu perlu melakukan berbagai tugas berulang kali. Oleh karena itu, mereka harus teliti dan tekun dalam melakukan tugas-tugas tersebut. Mereka juga membutuhkan latihan sehari-hari untuk menyempurnakannya.

Dengan bantuan alat authoring seperti iSpring, Anda dapat merancang dan mengembangkan modul microlearning sebagai bagian dari pelatihan penjualan untuk mengatasi semua persyaratan pembelajaran tim penjualan Anda. Pelatihan penjualan terfokus selalu memberdayakan karyawan penjualan yang mengarah ke hasil kinerja tinggi.

Sertakan Alat Seperti Penguat Memori dan Alat Bantu Kerja dalam Pelatihan Online

Anda juga dapat menyediakan berbagai panduan lainnya sebagai penguat memori dan alat bantu kerja seperti PDF, diagram, materi interaktif  atau infografis. Alat bantu kerja adalah representasi grafis dari suatu proses, metode, atau solusi dan dapat dikembangkan sebagai alat statis atau interaktif. Penguat memori membantu tenaga penjualan Anda mengingat konsep-konsep kunci yang dipelajari melalui pelatihan microlearning pada saat dibutuhkan. Dengan penguat memori, penarikan informasi akan menjadi mudah, kapan saja dan di mana saja, sebagai bagian dari pekerjaan mereka sehari-hari. Semua metode ini dapat digunakan dalam modul pelatihan penjualan tim anda contohnya panduan cara mengatasi keluhan dari calon pembeli.

Sertakan Fitur “Coba Saya” Untuk Menciptakan Antusiasme

Anda dapat memasukkan jenis konten interaktif seperti “show-me” atau “try-it” dalam pelatihan penjualan untuk menciptakan antusiasme para pelajar. biasanya mencakup pertanyaan berbasis skenario yang mengharuskan peserta didik untuk memilih bagaimana menanggapi situasi tertentu.

Anda juga dapat memasukkan pertanyaan berdasarkan proses seperti langkah-langkah penjualan, metode penjualan, dll. Tenaga penjualan Anda menerima umpan balik langsung untuk mengetahui apakah mereka memahami konsep atau tidak atau apakah mereka menyelesaikan proses dengan benar. Anda dapat menawarkan pertanyaan-pertanyaan ini sebagai bagian dari modul pembelajaran mikro.

Kesimpulan

Microlearning dapat membantu tenaga penjualan Anda tetap mengikuti perkembangan terbaru, teknik penjualan, strategi, tren, dan wawasan konsumen. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan microlearning dalam pelatihan penjualan untuk secara konsisten menyelaraskan tenaga penjualan dengan tujuan bisnis Anda.

Buat kursus microlearning secara online dengan iSpring Page, anda dan tim dapat membuat materi secara bersama dan mempublikasikan ke SCROM untuk LMS anda. Pelajar dapat dengan mudah mengaksesnya tanpa batas waktu dan segera mempraktikkan pengetahuan baru.